Home » , » PETA KABUPATEN JEPARA KOMPLIT

PETA KABUPATEN JEPARA KOMPLIT

   
 Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di Pantai Utara Jawa (Pantura). Kabupaten Jepara terkenal dengan industri ukirnya. Industri inilah yang menjadi pekerjaan utama bagi sebagian besar penduduk Kabupaten Jepara. Produk-produk ukir Jepara sudah masuk pasar internasional baik Asia, Eropa, maupun Amerika.
     Selain Industri Ukir yang berpusat di daerah Tahunan, Kabupaten Jepara masih mempunyai banyak sentra Industri diantaranya Industri Tenun Troso (Daerah Pecangaan), Industri Roti dan Kue (Daerah Welahan), Industri Rotan (Welahan), Industri Monel (Tahunan), Industri Seni Patung (Kecamatan Jepara) dan masih banyak lagi.
     Jepara juga memilik tempat wisata yang banyak dan sangat menarik untuk dikunjungi. Diatara obyek-obyek wisata tersebut adalah:
    Siapa yang tidak tahu Karimunjawa? Kepulauan Karimunjawa merupakan kepulaun yang berada di utara perairan Jepara. Kepulauan yang dijadikan sebagai Taman Nasional ini mempunyai pantai pasir putih dan terumbu karang yang sangat indah.
    Pantai Kartini merupakan sebuah pantai yang dahulu pernah dijadikan tempat bermain oleh Pahlawan Nasional RA. Kartini. Di Pantai Kartini terdapan bangunan yang berbentuk Kura-Kura Raksasa. Isi dari bangunan ini merupakan akuarium yang menampilkan banyak ikan yang menawan. Di Pantai Kartini juga terdapat akses untuk ke Pulau Panjang melalui perahu.
    Pntai yang bernama lain Pantai Tirto Samudro ini menawarkan pasir putih yang menawan. Moment yang ditunggu-tunggu disini adalah saat matahari terbenam atau Sunset. Sungguh mengangumkan ketika kita bisa menikmatinya apalagi di Pantai Bandengan terdapat Resort yang cukup bagus yang dapat anda gunakan ketika ingin menghabiskan waktu dengan deburan ombak di malam hari.
    Di pantai ini terdapat bangunan sebuah Benteng yang merupakan tinggalan dari penjajah Portugis. Di Pantai ini wisatawan bisa naik ke bukit untuk melihat benteng sekaligus melihat lepas pantai dari ketinggian. Bagi anda yang suka mengbadikan moment di pantai benteng portugis banyak karang-karang yang bisa digunakan sebagai background yang indah. Ditambah lagi dibelakang pantai terdapat perbukitan yang tidak kalah menakjubkan.

     Masih banyak lagi tempat wisata di Jepara yang layak untuk dikunjungi yang akan saya share dilain waktu. Apabila anda berminat, anda bisa mendownload Peta Jepara komplit yang bisa anda gunakan sebagai panduan dalam perjalanan anda.



0 comments:

Post a Comment