Home » , , » Download Contoh RPP SMA Kurikulum 2013

Download Contoh RPP SMA Kurikulum 2013

     
 Pemeritah melalui Kementerian Pendidikan telah memutuskan untuk menggunakan Kurikulum 2013 pada Tahun Ajaran 2013/2014. Kurikulum 2013 merupakan penyempurnaan dari kurikulum KTSP. Kurikulum 2013 diharapkan dapat meringankan beban guru yang selama ini terbebani oleh perangkat pembelajaran kurikulum KTSP yang sangat komplek.
     Ciri yang mencolok dari kurikulum 2013 adalah dengan dicantumkannya Kompetensi Inti yang merupakan pengganti dari Standart Kompetensi pada kurikulum KTSP terdiri dari 4 macam yang meliputi segi Spiritual, Sosial, Pengetahuan dan Keterampilan. Jadi pada semua materi yang diajarkan harus memenuhi 4 ranah diatas. Pendekatan pembelajaran yang digunakan adalah pendekatan saintifik (scientific) dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif berbasis masalah (problem-based learning).
      Meskipun Kurikulum 2013 sudah diutuskan untuk digunakan pada tahun ajaran 2013/2014 tetapi sebagai langkah awal Kemendikbud menunjuk beberapa sekolah untuk menjadi sekolah acuan dalam melaksanakan kurikulum 2013. Kurikulum 2013 untuk tahun ini hanya diterapkan untuk kelas X. Sedangkan kelas XI dan Kelas XII masih menggunakan kurikulum KTSP.
          Link Download
Contoh RPP Ekonomi Kelas X
Contoh RPP Matematika Kelas X

         Sekian postingan dari saya, mohon pembaca memberikan komentar sebagai masukan bagi saya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment